Where’s the outcome, dude?


photo source: flickr

Mengejar dan merencakan sesuatu itu penting, tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa mengeksekusinya dengan tepat dan cermat. Banyak hal yang saya rencanakan namun lemah dalam implementasinya. Banyak ide cemerlang namun sangat tidak cemerlang dalam pelaksanaannya.

Yang sudah saya alami dan saya pelajari selama ini adalah, jangan hanya memikirkan ide atau strategi yang hebat saja, tapi pikirkan juga bagaimana implementasinya. Jangan sampai membuang-buang waktu dalam memikirkannya, tetapi malah lemah dalam ‘action’. Ide yang sangat sederhana bisa jadi sesuatu yang hebat ketika kita melakukannya dengan cepat, tepat, benar, dan peduli akan hal detail.

Dari pengalaman saya, hasil yang hebat justru dihasilkan dari 5 % ide dan 90 % action, dimana hasilnya akan 95%. Ingin lebih, tambah dengan doa, bisa jadi 150 %, 300%, bahkan lebih. Trust me!

Terkadang kita merasa waktu itu terasa lebih cepat setiap harinya, saya sendiri merasakannya. Tau – tau 2011 sudah mau berakhir. Namun apakah ide-ide di tahun ini sudah banyak yang terlaksana? Beberapa ya, namun banyak yang ngga. It’s just gone with the wind. Gone…

photo source: flickr

So, saya harus lebih banyak belajar lagi, belajar dari apa yang terlewat, dari teman-teman semua yang berhasil menjadikan ide temen-temen menjadi nyata, dan dari hasil selama ini yang saya dapat. Semoga kita semua menjadi manusia yang efektif. Efektif dalam menjalani hidup, tidak pernah membuang-buang waktu lagi untuk yang tidak berguna, dan mengerti bahwa hidup ini hanya sementara. Dan mungkin saya bisa Tanya terhadap diri saya sendiri: Sudahkah saya membuat sesuatu yang bermanfaat?

Iklan

2 thoughts on “Where’s the outcome, dude?

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: