Internal PR: Menjadikan Employee sebagai Corporate Endorser


Menjadikan Employee sebagai Corporate/Brand Endorser? Memang bisa? Tentu bisa. Caranya? Gunakan Internal Public Relations Strategy! Belum yakin? Unilever Indonesia buktinya!!

Public Relations jika ditempatkan di posisi strategis akan saya jamin akan membantu perusahaan Anda untuk mencapai Objectives & Goals, baik jangka pendek, jangka panjang, maupun disaat krisis. Public Relations juga tidak hanya dioptimalkan bagi External Stakeholders saja, tetapi juga yang tidak kalah pentingnya adalah Internal Stakeholders, yaitu employee.

Masih dalam seminar Strategi PR yang lalu, Elvera Makki, ABC (Accredited Business Communicator), Internal PR Manager, Unilever membahas secara komplit mengenai strategi Internal PR tentang ”Internal Public Relations: How to switch employee’s paradigm becoming corporate endorser?”,

Patut dijadikan role model bukan? Jadi, sudahkah menempatkan PR di posisi strategis? Sudah siap menciptakan jubir gratis / corporate endoser untuk perusahaan Anda?

 

Iklan

7 thoughts on “Internal PR: Menjadikan Employee sebagai Corporate Endorser

Add yours

  1. …PR organisasi (bisnis dan nonbisnis) di negara-negara maju ditempatkan sebagai posisi strategis…dalam mengangkat citra organisasinya…bahkan dialah pintu pertama dalam mengetahui dan memahami apa yg terjadi di organisasinya…dan juga sebagai yg terdepan untuk menginformasikan segala sesuatu tentang organisasinya kepada pemangku kepentingan…karena itu dibutuhkan karyawan khusus dengan mutu SDM tinggi dalam ragam aspek komunikasi, hubungan sosial, humaniora, dan berwawasan luas serta jejaring organisasi,…tidak aneh kalau ada organisasi yg menempatkan PR yg mewakili sang CEO dalam bidang informasi…

    1. Setuju sekali dengan pendapat Prof Sjafrie, meskipun sejauh ini masih banyak yang belum menempatkan PR pada posisi strategis, dari pihak corporate, manajemen, dan pihak masyarakat masih banyak yang salah persepsi terhadap PR.
      Penjelasan yang tepat prof! 😀

  2. klo Unilever mah percaya sngt perhatian dg branding, budget untuk branding sangat besar, prnah satu pasar dibuat tema dg warna dan atribut produk kosmetiknya. berapapun biayanya. emang hebatkekuatan PR.
    yg jd karyawanya jg keren fasilitasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: