Keep on Smiling!!

Alhamdulillah, Interpersonal Skills project-ku sudah selesai, berarti tinggal presentasi akhir deh..

Si Pingin Tau: Lho emangnya situ ngadain apa sih, sampe2 bolos kuliah dua hari?

Pandu: Oh, gini loh, Kita (saya dan teman2 saya) ngadain “Smiling Photo Exhibition”. Tujuan dari acaranya sebenernya untuk charity alias sumbang menyumbang. Nah Kita ngumpulin foto orang2 di sekitar kampus sambil senyum, hanya cukup dengan membayar min RP 2500 mereka bisa nyumbang sekaligus dapet hard copy alias hasil fotonya. trus ntar hasilnya dipake untuk ngebuat kolase anak kecil lagi senyum.

Si Pingin Tau: Kenapa senyum?

Pandu: Oh gini mas, (ceritanya ngomong yang berbobot) kan sekarang di dunia (ngga usah jauh2 deh, di Indonesia aja, ataw di lingkungan sekitar kita) ini sedang panas2nya konflik, perang, prasangka buruk, permusuhan, wah pokoknya yang jahat jahat deh…
Kita pingin ngebuat suasana kehidupan ini jadi lebih baik.. banyak banget hal yang kita bisa lakuin, cuma kadang2 kita suka sering lupa hal yang paling kecil yang bisa ngebuat dunia ini jadi lebih baik.. apa coba?? senyuman yang ikhlas.
Cuma lewat senyum? apa bisa? wah bisa banget.. coba bayangin klo misalnya mas ketemu orang di jalan, warung, ataw dimana gitu.. tru orang itu manyun alias cemberut pas mas liat ataw sapa.. Nah perasaan mas gimana?

Si Pingin Tau: wah.. itu saya sering ngalamin, yah saya sih, kesel.. apalagi pas udah saya senyumin ataw sapa, dianya manyun cemberut, udah deh, saya paling bisa komentar dalam hati, ini orang ga bisa senyum, sakit gigi, apa emang … pokoknya berprasangka negatif deh

Pandu: tuh kan si mas buat dosa..

Si Pingin Tau: iya nih, maapin saya yah Ya Alloh, laen kali ngga lagi deh, trus trus lanjut?

Pandu: Makanya mas, kita pingin ngebuat dunia ini at least lingkungan kita jadi lebih baik, nyaman, nyenenin, damai, dll.. cuma senyum doang, senyum yang ikhlas..

Si Pingin Tau: wahhh.. iya yah cuma senyum doang apa susahnya.. hehe.. iya ah ntar saya pokoknya klo ketemu orang saya senyumin.

Pandu: Tapi senyum nya jangan aneh2 yah mas, ntar malah disangka macem2 lagi.
Si Pingin Tau: iyaa.. oh, trus balik lagi ke acaranya, emang kapan diadain?

Pandu: Kita ngumpulin fotonya seminggu, acara pamerannya kemaren sore sampe malem, nah kita buat stand foto gitu, nah konsepnya sama juga untuk charity.. trus disitu kita nyediain space karton kosong untuk ditulis ‘n ditandatanganin sama orang2, yang nyatain bahwa dia janji bakal tersenyum untuk ngebuat dunia ini jadi lebih baik. pokoknya seru deh kemaren malem..

Si Pingin Tau: wah saya rugi dwonk berarti gak ikut. tapi gpp deh.. oh iyah mas fotoin saya dwonk, saya maw nyumbang nih.. meskipun baru ini yang saya bisa saya kasih.. yahhh

Pandu: oh gpp mas, klo 1/3 orang indonesia kaya mas, wah itu udah Alhamdulillah banget..

Si Pingin Tau: Ok deh.. sampai ketemu lagi yah

Pandu: ok deh, bulu dada melambay-lambay see you dadah and bye bye..

Senyumm atuhh…

Iklan

7 Comments

  1. suangat kreatif…n…kuereeen
    boleh juga neh dicoba…
    tapi belum tau neh caranya…
    sudilah kiranya berbaik hati berbgai ilmunya mas…
    tolong kasih tau caranya yaa… saya tunggu kiriman email tutorialnya … Thanx

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s